liveyourdivinedestiny.com

Informasi Seputar Gaya Hidup

Fakta-Buah-Pir-Yang-Sangat-Bermanfaat-Untuk-Ibu-Hamil

Berita Terbaru – Saat hamil, setiap ibu berusaha untuk menjaga asupan makanannya demi perkembangan janin yang sehat. Salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi buah-buahan yang sehat, salah satunya adalah buah pir. Mungkin Anda akan bertanya, bisakah ibu hamil makan buah pir? Tentu bisa, bahkan buah pir pun aman dikonsumsi karena mengandung berbagai macam nutrisi.

1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Dengan variasi serat yang tinggi, buah pir sangat baik untuk ibu hamil karena mampu menjaga kesehatan usus. Untuk 1 buah pir dengan ukuran 178 gram atau kategori sedang mengandung 6 gram serat atau setara dengan 22% kebutuhan serat harian. Selain itu, buah pir juga bermanfaat untuk mencegah sembelit yang bisa terjadi akibat pola makan yang buruk, perubahan hormonal, kurangnya asupan serat dalam tubuh, dan kurang minum air putih.

2. Meringankan Gejala Morning Sickness

Beberapa ibu hamil biasanya mengalami mual dan morning sickness saat hamil. Tentunya hal ini akan membuat aktivitas menjadi kurang nyaman. Makan buah pir dapat meredakan gejala tersebut, sehingga Realfoodfam tidak merasakan gejala mual dan muntah.

3. Sebagai Antioksidan yang Baik untuk Tubuh

Khasiat buah pir untuk ibu hamil selanjutnya adalah sebagai antioksidan dan quercetin membantu melawan radikal bebas serta membantu mengurangi peradangan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, kandungan vitamin C buah pir juga dapat membantu memperkuat gusi dan gigi pada janin. Dianjurkan untuk selalu memenuhi berbagai kebutuhan nutrisi ibu hamil untuk menjaga kesehatan dan menutrisi bayi yang dikandungnya.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Antioksidan procyanidin dapat meningkatkan sirkulasi darah dan menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh. Penelitian menunjukkan mengonsumsi 2 buah pir setiap hari selama 3 bulan pertama dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

5. Mencegah Risiko Kanker

Buah pir memiliki khasiat yang baik untuk ibu hamil karena kandungan senyawa antosianin dan asam sinamat di dalamnya berguna untuk melawan sel kanker. Menurut penelitian, buah pir dapat menurunkan risiko kanker payudara, kanker ovarium, kanker perut, kanker paru-paru, dan kanker kandung kemih.

6. Menjaga Kesehatan Kulit

Saat Anda sedang hamil, Realfoodfam mungkin sering kali tidak memperhatikan penampilan Anda karena sibuk memberikan berbagai asupan nutrisi untuk janin dalam kandungan. Buah pir juga dapat menutrisi kulit dengan baik, sehingga aman dikonsumsi untuk ibu hamil. Kandungan vitamin C dan antioksidan di dalamnya dapat meremajakan sel kulit dan melawan radikal bebas yang dapat memicu munculnya kerutan halus pada wajah.

7. Menurunkan risiko bayi lahir cacat

Buah pir merupakan salah satu buah dengan kadar asam folat yang tinggi, sehingga dapat menurunkan risiko bayi lahir cacat. Asam folat akan mendukung produksi sel darah merah dan perkembangan sumsum tulang belakang.

Itulah beberapa manfaat buah pir jika dikonsumsi ibu ketika sedang mengandung buah hati. Selain buah pir ada berbagai macam jenis buah lainnya yang bisa dikonsumsi. Perlu diperhatikan, sebelum mengonsumsi buah sebaiknya cuci bersih terlebih dahulu. Selain mengkonsumsi buah ibu hamil juga disarankan untuk mengonsumsi makanan yang bergizi yang lainnya. Tidak lupa juga untuk melakukan olahraga ringan agar tubuh tetap sehat dan bugar. Semua upaya yang dilakukan ini untuk hidup lebih sehat dan calon bayi yang sehat. Semoga dengan membaca artikel ini membuat anda terbantu untuk mencapai gaya hidup sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *