liveyourdivinedestiny.com

Informasi Seputar Gaya Hidup

Hilangkan-Perut-Buncit-Dengan-3-Tips-Hidup-Sehat-Ini

Berita Terbaru – Berbagai cara bisa ditempuh untuk menghilangkan lemak diperut penyebab buncit. Akan tetapi keefektifitasannya terkadang kurang. Oleh karena itu kamu wajib sekali mencoba cara mengatasi perut buncit yang akan kami jabarkan. Pada dasarnya lemak digunakan sebagai cadangan energi yang disimpan di bawah kulit.

Namun bila jumlahnya terlalu banyak, tubuh akan menyimpan lemak di tempat yang tidak biasa, seperti di perut. Lemak yang tersimpan di perut akan membuat perut buncit. Yang perlu anda ketahui perut buncit ini tidak hanya mengganggu penampilan saja, tapi juga berbahaya bagi kesehatan. Berbagai macam penyakit berisiko hadir seperti diabetes melitus, hipertensi, penyakit jantung, kanker dan lain-lain.

1. Mengatur Pola Makan

Anda hanya perlu menerapkan Pedoman Umum Gizi Seimbang untuk memilih dan menyesuaikan porsi makan harian sesuai kebutuhan. Hal ini sebenarnya sudah lama dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI, namun masih ada yang belum menerapkannya. Padahal penerapannya sangat mudah. Mulailah dengan memilih jenis makanan sehat. Pastikan ada berbagai jenis makanan di piring, seperti nasi / kentang / ubi jalar sebagai sumber karbohidrat. Ayam / daging tanpa lemak atau telur dan tempe sebagai sumber protein. Sedangkan untuk sayuran dan buah segar sebagai sumber serat.

Serat dapat membuat tubuh kenyang lebih lama, mengontrol nafsu makan, dan mencegah penumpukan lemak.  Bahkan makanan sehat tanpa porsi yang diatur juga akan mengganggu kesehatan. Untuk itu, mengatur porsi makan menjadi sangat penting. Tapi ingat, bukan berarti Anda melewatkan makan untuk mengurangi jumlah kalori / porsi harian. Hal ini justru akan memicu sinyal lapar berlebih dan alhasil, saat makan siang, porsi makan menjadi sangat besar.

2. Membatasi G1G4L5

Masih memiliki hubungan dengan point yang pertama, anda juga harus bisa membatasi camilan tinggi gula, garam, dan lemak. Jajanan ini memiliki kalori yang sangat tinggi, jika dikonsumsi secara terus menerus maka penumpukan lemak di perut tidak dapat dihindari. Nah, jika Anda kesulitan mengontrol nafsu makan, Anda bisa mengganti camilan tersebut dengan mengonsumsi makanan yang lebih sehat seperti sereal whole grain, flaxseed, oatmeal, dan kacang-kacangan. Selain itu, Anda tetap harus mengonsumsi 2 liter air sehari untuk membantu mengatur laju metabolisme dan membakar lemak lebih cepat.

3. Aktivitas Fisik dan Olahraga Reguler

Mengatur pola makan tanpa olah raga akan sia-sia. Kegiatan yang satu ini jangan sampai ditinggalkan. Anda harus menghabiskan 30 menit setiap hari untuk membakar kalori dan lemak di perut. Ada berbagai macam jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk menghilangkan lemak di perut. Misalnya senam aerobik, zumba, renang, yang lebih simpel lagi adalah jogging. Selain itu disarankan juga untuk menambah latihan kekuatan seperti planks, sit up, push up. Latihan kekuatan ini berguna untuk membangun otot dan membakar kalori termasuk lemak yang membandel.

Jika dirasa olahraga cukup memberatkan, Anda bisa memulai dengan aktivitas yang membuat Anda aktif, seperti berjalan kaki daripada naik kendaraan jika pergi ke toko / minimarket terdekat, menggunakan tangga sebagai pengganti lift atau eskalator, dan melakukan peregangan di antara kantor. Saat memasuki waktu liburan, tinggalkan sejenak perangkat Anda untuk memanfaatkan waktu liburan dengan berkebun, mencuci mobil, atau membersihkan rumah.

Prinsipnya, pola makan bergizi seimbang dan olahraga teratur adalah kunci sukses membakar lemak dan mendapatkan bentuk perut yang ideal. Anda juga harus menjalani hidup sehat lainnya dengan cukup tidur, mengelola stres, dan menghindari merokok. Proses ini membutuhkan waktu yang lama sebelum Anda melihat hasilnya, jadi Anda perlu bersabar dan tidak mudah menyerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *